Home ยป Harga Paket Wisata Bromo dari Bandung

Harga Paket Wisata Bromo dari Bandung – Sudah rahasia umum, untuk pertanyaan “gunung mana yang menjadi objek wisata paling populer di Indonesia?”, pastinya Gunung Bromo masih menjadi referensi terbaik saat ini.Seiring terkenalnya gunung ini, Gunung Bromo menjadi destinasi wisata yang pas bagi siapa saja dan darimana saja.

Secara alami, gunung ini menjadi sangat terkenal dan merupakan tempat tujuan bagi siapa saja yang penasaran dengan sensasi pemandangan matahari terbit di gunung. Juga, terlebih jika anda berkunjung setelah lockdown karena pandemi virus corona. Pasti akan menyegarkan melihat keindahan alam Bromo!

Baca juga: paket wisata bromo midnight

Bagaimana cara pergi dari Bandung ke Bromo?

Perbedaan via Surabaya atau Malang?

Untuk menuju wisata Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur, Anda memiliki dua opsi pilihan: via Kota Malang atau via Kota Surabaya.

Namun demikian, dari kami menyarankan untuk via Kota Malang, sebab Kota Malang lebih dekat untuk ke Bromo daripada dari Kota Surabaya. Selain itu, setelah dari Bromo anda dapat melanjutkan trip liburan menuju destinasi-destinasi wisata di Kota Malang atau Batu

Mengunjungi Bromo dari Surabaya atau Malang

Cara terbaik untuk mengunjungi Gunung Bromo dari Surabaya atau Malang adalah dengan mengikuti Paket Wisata Bromo (Private Tours dan Open Trip Bromo).

Paket wisata yang akan langsung membawa anda ke Bromo saat anda diantar ke meeting point yang dipilih untuk penjemputan. Tidak perlu lagi bingung soal sewa transportasi seperti sewa Jeep dan tiket ke Kawah Bromo.

Bisa juga melakukan perjalanan sendiri. namun kami sangat tidak menganjurkan. Karena perjalanan yang relatif mahal jika anda melakukannya dengan transportasi eceran. Belum lagi biaya sewa jeep dll yang merepotkan.

Jika Anda memilih start point dari Surabaya, cara menuju Gunung Bromo adalah dengan naik bus dari terminal Bungurasih ke Jember atau Banyuwangi dan minta turun di Probolinggo.

Dari terminal Probolinggo Anda akan menemukan shuttle menuju ke Desa Cemoro Lawang, desa terdekat dengan Gunung Bromo, di mana disana Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda.

Shuttle dari sana Anda perlu menemukan jip hardtop atau ojek dan berkendara melewati padang pasir menuju ke tempat parkir Gunung Bromo.

Sedangkan jika Anda dari Malang, carilah angkutan umum menuju ke Pasar Thumpang. Jika mengalami kendala, Anda bisa menuju terminal Arjosari terlebih dahulu dengan angkutan umum dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pasar Tumpang menggunakan angkutan umum lainnya.

Selanjutnya Anda bisa menyewa jeep dari Pasar Tumpang menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Tempat terbaik untuk melihat matahari terbit di Bromo

Asal anda tau, sebenarnya tidak hanya satu spot untuk menikmapti sunset yang terkenal di Gunung Bromo. Ingin tahu dimana saja? Berikut adalah lebih dari 6 tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit Bromo :

  • Bukit Cinta
  • Bukit Kingkong
  • Puncak Penanjakan
  • Mentingen
  • Pos Dingklik
  • Seruni Point

Lokasi-lokasi tersebut berada di 6 titik berbeda dan menawarkan pemandangan yang berbeda saat sunrise bromo terjadi.

Jika anda mengikuti Paket Wisata Gunung Bromo atau Open Trip Bromo, anda dapat melihat itinerary terlebih dahulu atau meminta operator lokasi untuk melihat sunrise yang termasuk dalam tour.

Cek juga: paket wisata bromo ijen baluran

Namun, jika Anda bepergian sendiri, Anda dapat memilih lokasi di mana Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit Bromo sesuka Anda. Tidak ada tiket masuk untuk pergi ke puncak-puncak tersebut.

Hal yang dapat dilakukan di area Wisata Gunung Bromo

Selain Menikmati siraman sunrise Bromo, ada tempat wisata lain di sekitar Bromo yang juga bisa dinikmati wisatawan. masih dalam kawasan TNBTS, ada Pura Luhur Poten, Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies dan Air Terjun Madakaripura.

1. Pura Luhur Poten

Jika Anda berkunjung ke objek wisata Bromo, Anda pasti bisa melihat pura Luhur Poten karena letaknya persis di bawah Kawah Bromo. Pura Luhur Poten adalah pura tempat ibadah umat Hindu Tengger di sekitar Bromo, dan selalu ramai ketika upacara Kasada.
Pura ini adalah satu-satunya bangunan permanen di gurun!

2. pasir berbisik

Kawasan kaldera Gunung Bromo dipenuhi dengan lautan pasir yang sangat luas. Daerah ini dikenal sebagai Pasir Berbisik.

Mengapa dinamakan demikian?
Ketika kaldera lautan pasir tertiup oleh angin, akan menimbulkan suara gemersik yang seolah membuat kesan berbisik. Lalu karena kawasan gurun pasir ini adalah lokasi syuting film “Pasir Berbisik” (rilis tahun 2003) yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo.

Jika anda mengikuti paket wisata bromo, anda bisa berfoto ria di Pasir Berbisik ala selebgram.

3. Bukit Teletubbies

inspirasi nama Bukit Teletubbies adalah dari serial anak-anakpopuler Teletubbies. Daerah perbukitan kecil di dekat kawah Gunung Bromo ini disebut Bukit Teletubbies. Sekilas memang terlihat seperti bukit dari serial Teletubbies, namun sangat unik.

Berbeda dengan bukit lainnya, Bukit Teletubbies awalnya merupakan padang sabana yang berbukit-bukit. Jadi tidak banyak pohon-pohon tinggi di sini dan kebanyakan terhampar di rerumputan indah khas sabana.

Kawasan tersebut biasanya menjadi salah satu tempat wisata saat mengikuti open trip ke Bromo. Jadi kalau ikutan Open Trip Bromo pasti akan diajak kesini. Apalagi jika bukan untuk mengambil 1-2 foto!

4. Air Terjun Madakaripura

Lokasi Air Terjun Madakaripura sekitar satu jam di utara Bromo. Air terjun ini konon merupakan tempat moksa dari mahapatih Gadjah Mada. Ada yang bilang air terjun ini adalah tempat Gajah Mada menikmati saat-saat terakhir hidupnya.

Anda bisa melihat patung Gajah Mada di pintu masuk air terjun yang terletak di kawasan Probolinggo ini.

Air Terjun Madakaripura sendiri adalah air terjun tertinggi di pulau Jawa dengan ketinggian +-200m.

Pilihan Paket Wisata Bromo Malang dan Surabaya : Open Trip Bromo dan Private Tour

Dibandingkan pergi sendiri ke gunung Bromo Malang dengan angkutan umum, paket wisata Bromo lebih disukai karena kemudahan yang ditawarkan. Dengan Paket Wisata Bromo, Open Tours dan Private Tours, yang harus Anda lakukan adalah tinggal menikmati perjalanan, karena agen perjalanan Anda harus menunggu di titik pertemuan untuk penjemputan.

Anda tidak perlu lagi memikirkan jalan menuju Kawah Bromo dan mencari angkutan umum menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Duduk saja, nikmati pemandangan di sepanjang jalan dan capai tujuan Anda.
Jika Anda ingin bergabung dengan paket wisata Bromo, Indolora memiliki banyak pilihan untuk dipilih.

Setiap opsi memiliki aktivitas yang berbeda untuk dipertimbangkan. Misalnya ada paket open trip Bromo Sunrise dimana Anda bisa menikmati sunrise di satu titik, dan ada juga Open Trip Bromo yang merupakan trip gabungan bersama dengan orang lain.

Kategori: info

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *